Ramadhan 1435 H Kemenag Kab. Karimun Gelar Kajian Kitab Kuning

Kemenag Kab. Karimun - Pagi ini, Jumat (4/7/2014) pegawai Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengikuti  kegiatan Kajian Kitab yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam. Sebagai pembahas Kitab adalah saudara Adi Satria, S.Ag. Kitab yang dijadikan rujukan adalah Al Wajiz Fi Fiqhis Sunnah Wal Kitabil Aziz karya Dr. Abdul Adziem Bin Badawi Al-Kholafi.

Drs. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa Kajian Kitab Kuning ini dilaksanakan setiap hari jumat selama bulan ramadhan 1435 ini dengan tujuan untuk menambah pengetahuan bagi pegawai Kemenag Kab. Karimun. "Jadi dari hari senin sampai kamis kita melaksanakan kegiatan Safari Zhuhur, sementara hari jumat kita selenggarakan Kajian Kitab, yang secara khusus membahas hal-hal terkait dengan Puasa." ungkapnya.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Kab. Karimun Drs. H. Jamzuri yang turut hadir menyambut baik kegiatan ini “Kita berharap dengan adanya kajian kitab kuning ini, maka transformasi ilmu pengetahuan agama bisa berjalan dengan baik. Karena, didalam kitab-kitab klasik itu memuat kazanah islam yang tak ternilai. Makanya perlu untuk kita gali terus, dan diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut terus.” harap H. Jamzuri.

Comments