Inilah Tugas Endang Sry Wahyu Sebagai TPHI dan H. Jamzuri sebagai TPIHI

Karimun (Humas) – Dua pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun dipercayakan menjadi  petugas haji tahun ini, mereka  adalah H. Jamzuri dan Endang Sry Wahyu.

Penugasan mereka tersebut tertuang dalam Keputusan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri nomor: 389 tahun 2017 tanggal 03 Juli 2017 tentang Petugas Yang Menyertai Jamaah Haji (TPHI/TPIHI) Beserta Nama Kloter Provinsi Kepulauan Riau Tahun 1438 H/2017 M.

H. Jamzuri ditetapkan menjadi petugas TPIHI pada Kloter  BTH-19 sedangkan Endang Sry Wahyu menjadi petugas TPHI pada Kloter BTH 01. Apa saja tugas mereka sebagai TPIHI dan TPHI, berikut penjelasan dari Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Karimun H. Samsudin, Jumat (18/8/2017)

“TPHI dan TPIHI adalah petugas yang menyertai Jamaah Haji dalam Kloter atau Kelompok Terbang ditambah 3 orang dari TKHI (Tim Kesehatan haji Indonesia).” Jelas H. Samsudin

TPHI singkatan dari Tim Pemandu Haji Indonesia adalah petugas yang menyertai Jamaah Haji dalam kelompok terbang.

“Tugas TPHI adalah memberikan pelayanan umum bagi Jamaah Haji sekaligus mengemban tanggungjawab sebagai ketua kelompok terbang.” Jelas H. Samsudin.

Sedangkan TPIHI singkatan dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia adalah petugas yang menyertai Jamaah Haji dalam kelompok terbang.

“Adapun tugas TPIHI adalah memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji bagi Jamaah Haji di kelompok terbangnya.” Tambah H. Samsudin.

Lebih lanjut H. Samsudin menjelaskan bahwa selain TPHI, TPIHI dan TKHI ada juga TPHD atau Tim Pemandu Haji Daerah dan TKHD atau Tim Kesehatan Haji Daerah dengan tugas sebagai membantu pelayanan bimbingan ibadah, pelayanan umum dan pelayanan kesehatan di kelompok terbang.

Comments