Jelang Pelaksanaan Wukuf, JCH Kabupaten Karimun Mengisi Waktu Dengan Melaksanakan Ibadah di Masjidil Haram

Karimun (Humas) -  Sambil menunggu puncak pelaksanaan haji pada tanggal 31 Agustus 2017 (09Dzulhijjah 1438 H) Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun yang saat ini sudah berada di Makkah mengisi waktu dengan melaksanakan ibadah shalat di Masjidil Haram.

“Sambil menunggu pelaksanaan wukuf, saat ini jamaah kita mengisi waktu dengan melaksanakan ibadah seperti shalat, membaca Al-Quran dan lainnya di Masjidil Haram.” Jelas Endang Sry Wahyu melalui pesan singkat WA, Selasa (15/7/2017)

Untuk jarak tempuh dari pemondokan ke Masjidil Haram, Endang menyebut memakan waktu sekitar 25 menit jika berjalan kaki atau jika menggunakan kendaraan memakan waktu sekitar 10 menit.

Selain itu JCH Kabupaten Karimun yang tergabung bersama Kloter I BTH masih diberikan bimbingan pemantapan manasik haji di pemondokan oleh petugas Kloter. Hal ini dimaksudkan agar jamaah bisa lebih mantap dalam pelaksanaan ibadah haji baik selama melaksanakan wukuf di padang Arafah, di Mudzdalifah maupun di Mina nantinya.

Diperkirakan JCH Kabupaten Harimun bersama jamaah lainnya akan mulai bergerak ke Arafah untuk melaksanakan wukuf pada tanggal 29 atau 30 Agustus 2017. Adapun pelaksanaan wukuf di padang Arafah pada tanggal 09 Dzulhijjah 1438 H bertepatan dengan tanggal 31 Agustus 2017.

Comments