Tahun Ini 2 Pegawai Kemenag Karimun Menjadi Petugas Haji

Karimun (Humas) – Tahun 2017 ini dua pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menjadi petugas haji. 

Mereka adalah H. Jamzuri yang ditugaskan sebagai TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dan Endang Sry Wahyu yang ditugaskan sebagai TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) atau lebih dikenal dengan istilah Ketua Kloter.

H. Jamzuri adalah Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun sedang Endang Sry Wahyu, S.Ag adalah Penyelenggara Syariah pada Kankemenag Kabupaten Karimun.

Penetapan mereka berdua sebagai petugas ini tertuang dalam Keputusan Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri nomor: 389 tahun 2017 tanggal 03 Juli 2017 tentang Petugas Yang Menyertai Jamaah Haji (TPHI/TPIHI) Beserta Nama Kloter Provinsi Kepulauan Riau Tahun 1438 H/2017 M.

Menurut penjelasan H. Samsudin, Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Karimun menjelaskan bahwa mereka terpilih sebagai petugas haji setelah mengikuti seleksi yang dilakukan sebelumnya mulai dari tingkat kabupaten hingga di tingkat provinsi.

H. Jamzuri menjadi petugas TPIHI pada Kloter  BTH-19 bersama Zainal Arifin, S.Ag sebagai TPHI sedangkan Endang Sry Wahyu menjadi petugas TPHI pada Kloter BTH 01 bersama H. Abdurokhman, S.Ag sebagai TPIHI

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Afrizal menyampaikan harapannya agar mereka yang telah ditunjuk dan dipercayakan untuk menjadi petugas haji tahun ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya kita meminta mereka baik kepada bapak H. Jamzuri sebagai TPIHI dan bapak Endang sebagai TPHI untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar jamaah yang menjadi tanggungjawab mereka merasa terlayani dan terayomi. Dan kepada mereka juga diminta untuk melaporkan secara berkala kondisi jamaah calon haji selama berada disana.” Ungkap H. Afrizal, Rabu lalu (16/8/2017).

Comments