IPHI Karimun Gelar Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H dan Syukuran Kepulangan Jamaah Haji 1438 H/2017 M

Karimun (Humas) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun, Minggu (17/9/2017) menggelar acara Menyambut tahun baru Islam 1439 H dan Syukuran atas kepulangan jamaah haji Kabupaten Karimun tahun 1438 H/2017 M.

Sekretaris IPHI Kabupaten Karimun H. Sufriadi, menyampaikan bahwa acara syukuran kepulangan jamaah haji Kabupaten Karimun ini disejalankan dengan penyambutan Tahun Baru Islam 1439 H.
“Kita sejalankan kegiatan menyambut tahun baru Islam 1439 H dan syukuran kepulangan jamaah haji kita yang baru tiba beberapa hari lalu.” Ungkap H. Sufriadi, Senin (18/9/2017).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 8.30 hingga shalat dzuhur ini berlangsung di Masjid Baitul Karim ini diikuti seratusan haji dan hajjah yang tergabung dalam IPHI Kabupaten Karimun.
Acara diwali dengan pembacaan ayat suci dilanjutkan dengan sekapur sirih dari Ketua IPHI Kabupaten Karimun H. Harris Fadillah, S.Ag .

Kemudian acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari jamaah haji yang disampaikan oleh Endang Sry Wahyu, S.Ag yang juga menjadi Ketua Kloter 01 BTH Batam. Sementara itu sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan haji dan Umrah H. Samsudin.

Sedangkan sambutan dan pengarahan dari Bupati Karimun diwakilkan oleh Asisten II Dra. Sensissiana,MSi. Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa oleh ustadz H. Azuardi yang menjadi petugas TPHD tahun 2017 lalu dan ditutup dengan acara salam-salaman.

Comments