Penyelenggara Buddha Karimun Supervisi Guru Agama Buddha di Kundur Utara

Karimun (Humas) – Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Sudir, S.Pd., Jumat (15/9/2017) melakukan supervisi guru agama di SDN 002 Kundur Utara dan SDN 008 Kundur Utara.

Supervisi yang dilakukan oleh Penyelenggara Buddha ini menitikberatkan pengamatan pada aspek-aspek administrasi sebagai pendukung dan pelancar terlaksananya pembelajaran oleh guru Agama Buddha.

“Diantara yang disupervisi adalah kalender pendidikan, minggu efektif, prota, promes KKM, silabus, RPP, kurikulum, daftar nilai, jadwal tatap muka, buku batas, dan buku BP.” Jelas Sudir saat ditemui, Senin (18/9/2017).

Tujuan supervisi ini, jelas Sudir lagi adalah untuk melihat kelengkapan admistrasi guru agama Buddha dalam mengajar apakah sudah melengkapi administrasi mengajarnya dengan baik atau belum.

“Jika ditemukan ada administrasi yang belum lengkap maka akan kita tegur untuk segera dilengkapi. Hal ini tentunya terkait erat persyaratan pencairan sertifikasi guru agama Buddha dimana semua berkas administrasi harus lengkap dan benar.” Tambahnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa supervisi kepada guru Agama Buddha ini akan terus dilakukan secara rutin kepada semua guru agama Buddha yang ada di Kabupaten Karimun.

“Harapannya, dengan dilakukan supervisi ini, maka kualitas guru agama Buddha di Kabupaten  Karimun bisa terus meningkat dan pembelajaran agama Buddha bisa terlaksana dengan efektif dan efesien serta memberi efek positif bagi hasil belajar siswa.” Harapnya.

Comments