Kemenag Karimun Beri Pembinaan dan Pelatihan SIMZAT Kepada 10 Operator UPZ

Karimun (Humas) – Pagi ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Penyelenggara Syariah, Jumat (22/9/2017) memberikan pembinaan dan pelatihan SIMZAT (Sistem Informasi Manajemen Zakat) kepada 10 UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang ada di Kabupaten Karimun.

Muliadi, Ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatannya diharapkan dapat meningkatkan peran UPZ dalam mewujudkan efektifitas dan optimalisasi pengumpulan zakat.

“Kita akui selama ini, pengumpulan zakat masih belum optimal, diharapkan dengan adanya pembinaan dan pelatihan SIMZAT ini akan ada peningkatan.” Ungkap Mulyadi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini diikuti 20 peserta dari Operator UPZ Kecamatan Karimun diwakili oleh Hafriani, S.Kom., Kecamatan Tebing diwakili oleh M. Nurfitra Kurniawan, Kecamatan Meral diwakili oleh Vera Susanti, Kecamatan Buru diwakili oleh Sarpan, S.Ag. Kecamatan Kundur diwakili oleh Drs. Hasanuddin, Kecamatan Kundur Utara diwakili oleh M. Sapuan, S.Hi, Kecamatan Kundur Barat diwakili oleh Erie Hermansyah, Kecamatan Meral Barat diwakili oleh Usman, S.Ag, Baznas Kabupaten diwakili oleh Endro Haryanto dan Fakhruddin A.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Kankemenag Karimun H. Afrizal yang menyampaikan materi tentang Peran Pemerintah Dalam Pemberdayaan Zakat, Ketua Baznas Karimun H. Atan, AS yang menyampaikan materi Manajemen Pengelolaan Zakat Pada BAZNAS Kabupaten Karimun dan Penyelenggara Syariah, H. Endang Sry Wahyu yang menyampaikan materi Simzat dan Perbaznas Nomor 2 Tahun 2016.

Comments