Pegawai Kemenag Karimun Safari Subuh di Masjid Darul Amin – Kampung Baru Tebing

Karimun (Humas) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh pada subuh minggu, (17/9/2017). Kegiatan safari subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Darul Amin – Kampung Baru Tebing.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat subuh bersama dan dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ustadz Hamrani, S.Ag. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tebing.

Sebelum ceramah dimulai diawali dengan sambutan singkat dari pengurus Masjid Darul Amin oleh ustadz Aswin Nasution dan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Drs. H. Kholif Ihda Rifai.
H. Kholif dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua jamaah dan kaum muslimin dan muslimat untuk istiqomah melaksanakan shalat subuh di masjid.

“Diantara manfaat dari melaksanakan subuh subuh yakni wajah menjadi cerah dan berseri, memberikan kesehatan lahir dan bathin dan murahnya rezeki.” Ungkap H. Kholif.

Sementara itu ustadz Hamrani, S.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan ada 3 orang yang tidak diperdulikan oleh Allah SWT di akhirat yakni orang yang durhaka kepada orang tua, peminum khamar dan orang yang bersedekah dengan niat riya atau pamer.


Kegiatan Safari Suubuh kali ini diikuti oleh pejabat dan  pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, KUA Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing serta sejumlah penyuluh agama Islam honorer dari kecamatan terdekat.

Comments