Sambutan Bupati Karimun Dalam Acara Penyambutan Jamaah Haji Tahun 2017

Karimun (Humas) - Jamaah Haji Kabupaten Karimun disambut secara resmi di Masjid Agung Karimun, Sabtu (9/9/2017), jamaah secara resmi langsung disambut oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq. 

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan memahami kondisi jamaah haji yang kelelahan, untuk itu ia berpesan kepada jamaah agar dapat memanfaat waktu nantinya dengan beristirahat.
“Manfaatkanlah waktu untuk istirahat, dan kalau ada yang sakit gunakan waktu untuk cek ,berobat. Kami doakan semoga kembali pulih sembuh dan dapat kembali beraktifitas sebagaimana biasanya.” Ungkapnya.

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Jamaah Haji Karimun pada tahun 2017 ini terdiri dari dua rombongan. Rombongan pertama sebanyak 186 orang yang berangkat dengan Kloter I BTH Batam dan rombongan kedua sebanyak 2 orang yang berangkat dengan Kloter 27 BTH.

“Hari ini kembali ke tanah air adalah rombongan yang pertama, dan sebanyak 185 orang, karena salah satu jamah haji kita telah berpulang ke rahmatullah, yaitu bapak Mohamad Taib Harun Abu Bakar.” jelas Bupati Karimun.

Oleh karena itu Bupati Karimun mengajak berdoa kepada almarhum Mohamad Taib Harun Abu Bakar dengan membacakan al-fatihah.

Selanjutnya Bupati Karimun juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam memberikan pelayanan haji baik oleh Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat terdapat beberapa kekurangan dan kelemahan.

“Dan kami mohon maaf, kiranya kalau ada kekurangan-kekurangan, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Karimun seperti mungkin pembimbing (jamaah haji).” Tambahnya.

Comments