Sambutan Ka. Kankemenag Karimun dalam Acara Penyambutan Jamaah Haji Tahun 2017

Karimun (Humas) – Jamaah Haji Kabupaten Karimun disambut secara resmi di Masjid Agung Karimun, Sabtu (9/9/2017), jamaah secara resmi langsung disambut oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq. 

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal dalam acara tersebut melaporkan beberapa hal, yang pertama bahwa jamaah haji Kabupaten Karimun yang tergabung dalam kloter I BTH Batam ini berangkat menunaikan ibadah haji pada tanggal 31 Juli 2017 lalu.

“Alhamdulillah selama berada di  tanah suci semuanya sudah melaksanakan semua rangkaian ibadah haji, semua rukun haji, wajib waji dan sunat haji, tidak jamaah kita yang disafari wukufkan,” ungkap H. Afrizal.

Ia juga menyampaikan bahawa secara umum, semua jamaah haji Kabupaten Karimun selama melaksanakan  ibadah haji dalam keadaan sehat walafiat.

“Walau kemarin ada beberapa orang jamaah haji kita yang harus dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, tapi  Alhamdullillah semuanya sudah kembali sehat dan dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji.” Tambahnya.

“Selanjutnya sebagaimana kita ketahui bersama bahwa satu jamah haji kita, atas nama Mohamad Taib harun Abu Bakar telah berpulang ke rahmatullah, dimana almarhum sudah melaksanakan ibadah umrah, selanjutnya sakit dan akhirnya berpulang ke rahmatullah, beliau berangkat didampingi istri, bernama ibu zuraidah, dan mudah-mudahan Allah beri ketabahan, keikhlasan dan tentunya semoga almarhum, Allah berikan pahala haji yang mabrur.” 

Selanjutnya H. Afrizal secara singkat juga melaporkan bahwa ketibaan jamah haji Kabupaten Karimun dari tanah suci, berangkat dari jeddah, tiba di Batam sekitar pukul 1.45 menit dini hari.

“Kemudian terus ke asrama pukul tiga, untuk mengikuti kegiatan penyambutan, kemudian setelah shalat subuh, berangkat menuju  ke pelabuhan. Sebagian jamaah yang dari pulau  Kundur, Moro dan Durai langsung diberangkatkan dari pelabuhan Sekupang menuju pelabuhan Tanjungbatu, sementara jamaah dari pulau Karimun dan pulau Buru dari Sekupang menuju ke pelabuhan Tg. Balai  Karimun.” Ungkapnya.

Dan terakhir, H. Afrizal juga melaporkan bahwa saat  ini masih ada 2 jamaah asal Kabupaten Karimun yang masih berada di tanah suci yang berangkat dengan Koter 27, yakni atas nama Aisah Muhammad Taib dari Kecamatan Kundur dan Zaini Muhammad Taib dari  Kecamatan Kundur Barat.
“Mereka diperkirakan pulang pada tanggal 04 Oktober 2017 dan  informasi terkini yang kami terima kedua jamaah ini juga dalam keadaan sehat.” Tutupnya.

Tampak hadir dalam acara penyambuatan Jamaah Haji Kabupaten Karimun tahun 2017 di Masjid Agung ini diantaranya, Wakapolres Karimun, Kompol Harry Andreas,  Kodim 0317 TBK, Kapten Inf Agus Salim, Kemenag, Ketua IPHI Kabupaten Karimun Aris Fadillah, Ketua LAM Abu samah Haji Arab, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta dari keluarga Jamaah Haji

Comments