Besok, Kemenag Karimun Gelar Kegiatan Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Buddha

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun besok  akan menggelar kegiatan Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Budha. Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Jumat (02/3/2018). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Penyelenggara Buddha Sudir, S.Pd.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya meningkatkan kualitas manajemen tempat ibadah agama buddha agar dapat melayani umat dengan optimal. Maka besok Jumat (02/3/2018) akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Budha.” Ungkap Sudir, Kamis (1/3/2018).

Lebih lanjut Sudir  menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Budha akan menghadirkan langsung Ketua Magabuddhi Kota Batam Suwarno, ST., M.M.

“Dengan menghadirkan langsung Ketua Magabuddhi Kota Batam bapak Suwarno diharapkan dapat meningkatkan kualitas bimbingan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan pelayanan kehidupan bagi umat Buddha.” Tambah Sudir

Terpisah, Ester, selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa selain menghadirkan Ketua Magabuddhi kota Batam, narasumber lainnya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan Penyelenggara Buddha Kankemenag Kabupaten Karimun.

“Ketua Magabuddhi kota Batam akan menyampaikan Peran Dhammaduta dalam meningkatkan Saddha Umat Budda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan menyampaikan Peraturan tentang Pendirian Rumah Ibadah dan narasumber yang terakhir adalah Penyelenggara Buddha yang akan menyampaikan tentang Pelayanan Keagamaan dalam Buddha Dhamma.” Jelas Ester, Kamis (1/3/2018). (by Hasral)

Comments