Jumlah Sementara Jamaah Calon Haji Karimun 2018 Sebanyak 210 Orang

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Samsudin menyatakan bahwa sampai saat ini data sementara Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun berjumlah 210 orang.

Dijelaskan H. Samsudin data sementara karena seiring waktu nanti akan ada perubahan baik karena pengurangan atau penambahan.

“Data sementara, ini data sementara ya. Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun berjumlah 210 orang. Kedepan pasti akan ada perubahan baik karena penundaan, pengurangan, penambahan atau mutasi dan lainnya.” Jelas H. Samsudin saat ditemui di ruang kerjanya hari ini Rabu (7/3/2018).

Lebih lanjut H. Samsudin menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, perubahan jamaah bisa berkurang karena tunda keberangkatan karena alasan sakit, alasan ekonomi, alasan keluarga atau mutasi. 

“Seperti kemarin sudah ada 2 jamaah yang sudah mengajukan mutasi ke Pekanbaru. Kalau pembatalan keberangkatan JCH juga bisa saja terjadi karena wafat.” Tambahnya.

Masih menurut H. Samsudin, kalau penambahan jamaah juga bisa saja terjadi karena adanya penambahan kuota yang dalam hal ini tergantung pada regulasi dari Pemerintah Pusat dalam hal dari Dirjen PHU Kemenag RI atau bisa saja penambahan karena adanya mutasi dari Kabupaten atau Provinsi lain yang ingin keberangkatannya melalui Kabupaten Karimun.

Comments