Ka. Kemenag Karimun Membuka Kegiatan Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Buddha

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jum’at (02/3/2018) secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Tempat Ibadah Agama Buddha Tahun 2018 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di ruang aula pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan berlangsung satu hari dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Lukman.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menyampaikan kepada peserta untuk meningkatkan kualitas manajemen tempat ibadah agama budhha agar dapat melayani pelayanan keagamaan Buddha dengan optimal.

“Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun, saya bertanggung jawab atas pengembangan rumah ibadah yang ada di Kabupaten ini dan saya mendukung sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku, ini demi meningkatkan kualitas ibadah dari setiap umat beragama selama tidak masuk ritual agama lain. Beragama di negara kita bebas dilaksanakan selama tidak mencampuri agama orang lain." ujar Lukman

Sementara itu Ester J.R Siahaan, S. Kom selaku ketua panitia pelaksana dalam penyampaian laporan panitia menyatakan  bahwa kegiatan kegiatan pembinaan manajemen tempat  ibadah agama Buddha ini diikuti oleh 25 orang peserta yang merupakan pengurus tempat ibadah Agama Buddha yang tersebar di Kabupaten Karimun.  Terdiri dari 6 orang pengurus Tempat Ibadah Agama Buddha di Pulau Kundur dan 19 orang dari Pulau Karimun.

“Yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini ada 3, yang pertama, Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H Lukman M.Pd.I. yang akan menyampaikan Peraturan tentang Pendirian Rumah Ibadah, narasumber kedua adalah Ketua Magabudhi Kota Batam , Suwarno, ST. MM  yang  akan menyampaikan Peran Dhammaduta dalam meningkatkan Saddha Umat Buddha dan narasumber yang terakhir adalah Penyelenggara Buddha Sudir, SPd M.AP yang akan menyampaikan Pelayanan Keagamaan dalam Buddha Dhamma” Jelas Ester saat menyampaikan laporan panitia pelaksana, Jum’at  (02/3/2018).

Acara  Pembukaan ini dipandu oleh pembawa acara Sufriadi ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Pandita Kasman, BA. (by Hasral)

Comments