Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri Tinjau Lokasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Moro

Karimun (Humas) – Kepala Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Afrizal, bersama tim melaksanakan monitoring lokasi pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Moro Melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Selasa  (06/03/18).

Peninjauan Lokasi yang juga didampingi  Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Moro, H. Muhammad Yusuf S.Ag,  Perencana Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Kepri. Hairul, dan Perencana Kankemenag Karimun, H. Sufriadi S.H.I.

H. Afrizal mengatakan di tahun 2018 ini di Kabupaten Karimun mendapatkan dua pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji untuk Kecamatan Moro dan Tebing melalui  sumber dana Surat Berharga Syariah Negara ( SBSN ).

"Dengan adanya pembangunan ini diharapkan kantor KUA menjadi gedung yang lebih representatif, selain berfungsi sebagai tempat menikahkan pengantin, gedung ini juga diharapkan bisa  digunakan untuk memberikan bimbingan manasik haji. Karena tugas KUA selain menikahkan juga memberikan pelayanan dalam bidang manasik haji." Ungkap H. Afrizal.

"Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji untuk  Kecamatan Moro ini akan di bangun bertingkat. Dilihat dari kondisi tanahnya dan spesifikasi untuk standar bangunan dan desain gedungnya sudah ada, sudah ditentukan dari Kementerian Agama  Pusat melalui Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.” Tambah mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini.

Sementara itu  H. Muhammad Yusuf  S.Ag  Selaku Kepala Kantor Urusan Agama  Kecamatan Moro menyampaikan bahwa sangat senang dan bersyukur dengan adanya pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji  tahun 2018 di Kecamatan Moro ini.

Comments