Pelaksanaan Rekrutmen Petugas Haji Indonesia Tahun 2018 di Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Samsudin menyatakan bahwa pelaksanaan rekrutmen Petugas Haji pada tahun 2018 ini tetap akan dilaksanakan namun belum bisa memastikan waktu pelaksanaanya.

“Diperkirakan akhir bulan Maret atau awal April nanti pelaksanaannya.” Jawab H. Samsudin, Rabu, (7/3/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

H. Samsudin menjelaskan bahwa Pedoman Pelaksanaan Rekrutmen Petugas haji Indonesia sudah turun, yakni berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan haji dan umrah Nomor 78 Tahun 2018.

“Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan haji dan umrah Nomor 78 Tahun 2018 inilah yang menjadi acuan bagi pejabat di lingkungan Kementerian Agama dalam menyiapkan petugas Haji Indonesia.” Tambahnya.

H. Samsudin menambahkan bahwa berdasarkan Keputusan Dirjen PHU tersebut bahwa Petugas Haji Indonesia terdiri dari PPIH dan pendukun PPIH dan untuk menjadi Petugas Haji tersebut ada syarat umum dan syarat khusus yang harus dipenuhi dan melalui seleksi rekrutmen.

“Lebih tepatnya kita menunggu surat dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri terkait formasi, syarat, jadwal tes dan lainnya terkait rekrutmen petugas haji ini. Secepatnya kita umumkan setelah mendapat surat dari Kanwil tersebut.” Tutupnya.

Comments