Penyerahan Paspor JCH Kabupaten Karimun Tahun 2018 Baru 38 Paspor

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Samsudin menyatakan bahwa sampai saat ini baru 38 Paspor yang sudah diserahkan jamaah. 

“Dari 210 Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun tahun 2018 ini, baru 38 orang yang sudah menyerahkan paspornya kepada kita.” Jelas H. Samsudin, Rabu, (7/3/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk itu ia meminta kepada JCH yang masuk dalam daftar keberangaktan tahun ini untuk dapat segera menyerahkan paspornya ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Batas akhir penyerahan paspor ini akhir April karena 5 Mei  2018 mulai pemvisaan. Paspor ini akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Kepri  untuk selanjutnya dibawa ke Kemenag Pusat untuk pengurusan visa.” Tambah H. Samsudin.

Terkait jamaah yang belum memiliki Paspor, masih menurut H. Samsudin maka ada dua pilihan, yakni  jamaah yang mengurus sendiri ke Imigrasi atau diserahkan ke Kemenag Kabupaten mengurusnya ke Imigrasi.

“Tergantung kepada jamaah, mau mengurus sendiri atau kita yang uruskan paspornya. Biaya sesuai ketentuan dari pihak Imigrasi yakni sekitar 355 ribu dibayar jamaah dahulu nanti akan diganti di embarkasi.” Tutupnya.

Dari rekapitulasi pendataan data paspor JCH Kabupaten Karimun 2018 tercatat yang harus membuat Paspor Baru sebanyak 43 orang, paspor Expired/Perpanjangan sebanyak 50 orang, paspor Endormen sebanyak 53 orang dan paspor yang Masih berlaku dan sudah endorsmen sebanyak 64 orang.

Comments