Satu Pegawai Kemenag Karimun Resmi Dilantik Menjadi Pranata Komputer Ahli Pertama

Karimun (Humas) – Salah satu pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun atas nama Ester Juwita Rosari Siahaan, S. Kom. Resmi dilantik menjadi Pranata Komputer Ahli Pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Marwin Jamal, Senin (5/3/2018) di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang.

Ester dilantik bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon IV, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Pejabat Fungsional Tertentu lainnya. Selain Ester ada juga pegawai dari Kanwil Kemenag Kepri dan Kemenag Kabupaten/Kota lain yang juga dilantik sebagai Pranata Komputer yakni Nur Maulida sebagai Pranata Komputer Ahli Muda, Mohammad Syauki sebagai Pranata Komputer Ahli Muda, Terrik sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama, Bambang Hermanto sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama, Erict Ricardo sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama.

Penetapan Ester sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama ditetapkan berdasarkan Keputusan menteri Agama Republik Indonesia Nomor: B.II/3/55259 tentang Pengangkatan Pertama Dalam jabatan Fungsional Pranata Komputer terhitung mulai tanggal 1 September 2017. Sebelumnya Ester menjabat sebagai Pengembang Sistem Program Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun

Dengan pangkat Penata Muda Tk. I Golongan III/b, ia menyatakan sangat senang dan bersyukur karena bisa diangkat dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer. Ia pun berkomitmen akan bekerja dengan maksimal dan profesional sebagai Pranata Komputer karena kenaikan pangkat sebagai Pranata Komputer harus dengan angka kredit.

“Senang dan bahagia tentunya, dengan ini tentunya kedepan harus melaksanakan tugas sebagai Pranata Komputer dengan sebaik-baiknya.” Jawab Ester yang tamatan Universitas Kristen Duta Wacana tahun 2009 saat ditanya perasaannya usai dilantik, Senin (5/3/2018).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang turut serta menghadiri acara pelantikan tersebut tidak lupa menyampaikan ucapan selamat dan menyempatkan diri berswafoto bersama  Ester Juwita Rosari Siahaan, S. Kom.

Comments