Pelaksanaan UAMBN-BK/KP Tingkat MA di Karimun Berlangsung Sukses

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Riadul Afkar menyampaikan bahwa pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasa Berstandar Nasional) Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Karimun berlangsung dengan sukses, aman dan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanan UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah selesai dan berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.” Jelas H. Riadul Afkar, Senin (02/4/2018).

UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 kali ini diikuti sebanyak 185 siswa MA se-Kabupaten, yakni dari MAS Al-Huda – Kundur, MAS Yaspika – Karimun, MAS Hidayatul Islamiyah – Parit Benut, MAN Tanjungpinang Filial MA USB Karimun dan MAS Ummul Quro –Kundur Barat.

“Dan tahun ini ada dua MA kita yang sudah melaksanakan ujian Berbasis Komputer yakni MA Yaspika dan MAN Tanjungpinang Filial MA USB Karimun, sementara MA lainnya masih Berbasis Kertas Pensil atau KP.” Tambah H.  Riadul Afkar.

Pelaksanaan UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018  tingkat MA ini berlangsung pada tanggal 26 sampai 31 Maret 2018 dan hari ini mulai dilaksanakan pengoreksian hasil ujian bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun.

Adapun mata pelajaran yang diuji dalam UAMBN-BK/KP tingkat MA tahun 2018 ini yakni mata  pelajaran Al-Quran Hadits, Fiqh, SKI, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab.

Comments