Sudah 27 Tanah Wakaf Yang Sudah Diukur Pihak BPN Karimun bersama Kankemenag Karimun.

Karimun (Humas) – Atas kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, BPN Kabupaten Karimun dan BWI Kabupaten Karimun tahun 2018 ini dupayakan sebanyak 39 tanah wakaf yang ada di Kabupaten Karimun akan disertifikatkan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 27 tanah wakaf yang sudah diukur dan akan terus dikejar hingga seluruhnya bisa diukur.” jelas H. Endang, Senin (02/4/2018).

Dari data yang diserahkan oleh H. Endang Sri Wahyu selaku Penyelenggara Syariah, tanah wakaf yang sudah diukur di Kecamatan Meral berjumlah 10 tanah wakaf, yakni tanah wakaf untuk peruntukan pendidikan, Masjid Nurul Huda, TPU Sungai Raya, TPU Ivorajaya, Masjid Nurul Ikhwan, Masjid Nurut Taqwa, surau Hayatul Iman, TPU Bukit Kempas, Surau dang MErdu, TPU Dang Merdu.

Di wilayah Kecamatan Tebing sudah 12 tanah wakaf yang sudah diukur, yakni tanah wakaf dengan peruntukan untuk Masjid Fastabiqul Khairat, Surau Al-Amin, TPU Bukit Kledang, TPU Ranggam, Masjid Al-Muhajirin, TPQ Muhajirin, Masjid Muhajirin, Masjid Nasrullah, TPU Nasrullah dan TPU Ranggam.

Untuk wilayah Kecamatan Meral Barat ada 4 yakni tanah wakaf peruntukan untuk Masjid Baitul Jamil, Masjid Al-Mukarramah, Masjid Siraul Munir dan Masjid Baitul Hikmah. Dan terakhir adalah yang berada di wilayah Kecamatan Karimun yakni tanah wakaf yang peruntukannya untuk Masjid Al-Jamaiyah, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Nurul Huda, Masjid Nurus-Suhud, TPQ Nurul Huda, TPU Pulau Parit, Masjid Ar-Rahim dan TPU Al-Falah.

Comments