5 Siswi SMKN 2 Karimun Praktek Kerja di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) – 5 siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Karimun melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Kelima siswi tersebut adalah Yusnita dari jurusan Administrasi Perkantoran, Ira Yunita dari jurusan Administrasi Perkantoran, Kika Nasanti dari jurusan Marketing, Anis Masithah dari jurusan Marketing dan Della Riani dari jurusan Marketing.

Mereka melaksanakan Prakerin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun selama 6 bulan mulai dari tanggal 10 April 2018 lalu hingga 28 September 2018.

“Tujuan dari prakerin ini adalah untuk menimba ilmu dan pengalaman langsung dari lapangan sekaligus untuk menerapkan ilmu yang kami dapatkan selama ini di sekolah.” Jawab Yusnita salah satu siswa Prakerin saat ditanya, Jumat (4/5/2018).

Dari arahan Kasubbag TU H. Jamzuri, Yusnita ditempatkan di bagian Urusan Umum, Ira Yunita ditempatkan di ruang Bimas Islam, Kika Nasanti di ruang Urusan Kepegawaian, Anis Masithah di ruang Pendidikan Islam dan Della Riani ditempatkan di ruang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Yusnita juga menjelaskan bahwa selama praktek kerja ini mereka harus mengisi buku jurnal Praktek Kerja Industri yang berisi daftar dan pekerjaan yang dikerjakan setiap hari.

“Selain itu, ada beberapa peraturan yang harus ditaati selama melaksanakan Praktek Kerja seperti tidak boleh datang terlambat, berkelahi, mencuri dan lainnya, yang jika dilanggar akan mendapat sanksi berupa teguran lisan, tulisan hingga dikembalikan ke sekolah.” Ujar Kika Nasanti teman Yusnita menimpali.

Kehadiran siswa SMK melakukan Praktek Kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini bukan pertama kali. Hampir setiap tahun ada siswa SMK yang melakukan Praktek Kerja di  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun

Comments