Besok Akan Dilaksanakan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Karimun

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam Sabtu besok (12/5/2018) akan melaksanakan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Karimun
.
“Pelaksanaanya besok sabtu dari pukul 07.30 hingga selesai bertempat di MTs islamiyah yaspika.” Jelas Ratna Susanty, Ketua Panitia Pelaksana saat ditemui sore ini.

Masih menurut penjelasan istri Zainudin, Dewan Hakim Kaligrafi Provinsi Kepri ini, materi lomba untuk tingkat Ibtidaiyah adalah matematika terintegrasi dan sains IPA Terintegrasi.

“Sedangkan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, materi  lombanya adalah Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi.” Jelas Ratna Susanty lagi.

Sedangkan untuk tingkat Madrasah Aliyah, yakni Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

“Adapun Madrasah Ibtidaiyah yang mengikuti KSM tahun ini yakni dari MIN 1 dan MIN 2 Karimun, MIS Darul Jannah, Nurul Huda, Ar-Raudhah, Tarbiyah islamiyah, Darul Ikhsan,  Islamiyah dan Tarbiyah Baitul Mubin sebanayak 17 peserta” Kata Ratna Susanty lagi.

Dan dari MTs, akan diikuti oleh MTsN Karimun, MTsS Islamiyah Yaspika, Hidayatul Islamiyah, Ar-Raudhah, Babussalam, Al-Muttaqin , At Taufiq dan Ummul Quro’ sebanyak 42 peserta.

Terakhir untuk tingkat Madrasah Aliyah akan diikuti sebanyak 39 peserta utusan dari MAN Tanjung Pinang Filial MA USB Karimun, MAS Yaspika, MAS Hidayatul Islamiyah, MAS Ar RAudah, MAS Al-Huda dan MAS Ummul Quro.

Comments