Himbauan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Jelang Ramadhan 1439 H

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat melalui KUA Kecamatan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M.

“Himbauan ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun 1439  H/ 2018 M yang akan tiba tidak lama lagi.” Kata H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (3/5/2018) melalui pesan WA.

Isi himbauan tersebut adalah agar Ka. KUA Kecamatan segera mengadakan rapat bersama ormas islam, PMKK Kecamatan, Penyuluh Agama, Pengurus Masjid dan Camat untuk persiapan menyambut ramadhan.

“Kepada KUA Kecamatan juga kita minta untuk segera menyusun jadwal santapan rohani ramadhan bekerjasama dengan pengurus masjid dan PMKK Kecamatan dan mensosialisasikan pelaksanaan gerakan infak seribu.” Tambah H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Dan kepada masyarakat muslim dan pengurus masjid atau surau dapat bersama-sama menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan melaksanakan gotong-royong membersihkan masjid, surau, mushalla, tempat pemakaman umum dan lingkungannya.

“Dan khusus kepada para muballigh yang akan menyampaikan ceramah  pada santapan rohani ramadahan kita himbau untuk tidak membicarakan masalah khilafiyah dan politik praktis dalam ceramahnya, hal ini agar tidak menimbulkan konflik atau polemik.” Tutup H. Kholif.

Comments