Kabupaten Karimun Gelar Wisuda Santri TPQ Tahun Ajaran 2017/2018


Karimun (Humas) – Kabupaten Karimun kembali melaksanakan wisuda santri  TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran)  untuk tahun ajaran 2017/2018 pada Selasa (1/5/2018).

Wisuda Santri tersebut diikuti sebanyak 982 santri dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun dan dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

982 santri tersebut terdiri dari santri Kecamatan Karimun 340, Kecamatan Meral 256, Kecamatan Tebing 180, Kecamatan mEral Barat 120 dan Kecamatan Buru 86.

Tampak hadir dalam kegiatan Wisuda Santri tersebut Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, dan Kepala SKPD Kabupaten Karimun, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta orang tua santri.

Dalam sambutannya Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan bahwa pendidikan agama khususnya TPQ merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Karimun karena merupakan tempat pendidikan anak untuk bisa membaca Al-Quran dan membentuk karakter anak menjadi akhlakul karimah.

Adapun Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun berpesan agar semua orang tua  memasukkan anak-anak mereka ke TPQ karena di TPQ inilah anak-anak diberi bekal ilmu-ilmu agama sejak dini dan bisa menjadi benteng dan pegangan hidupnya setelah dewasa.

Sementara itu Kasi Pendidikan Islam H. Riadul Afkar mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam acara tersebut mengharapkan santri yang sudah lulus TPQ ini dapat terus melanjutkan pendidikan keagamaannya di tingkat DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah).

“Agar anak-anak ini terus mendapat pendidikan agama dan tidak berhenti mengaji Al-Quran setelah tamat TPQ, maka harus dilanjutkan lagi di DTA.” Ungkap H. Riadul Afkar, Selasa (1/5/2018).


Comments