Kabupaten Karimun Raih Juara Umum pada MTQ VII Tahun 2018 di Kabupaten Lingga

Karimun (Humas) – Pelaksanaan MTQ VII tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung di Kabupaten Lingga resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Senin malam, (14/5/2018) bertempat di Astaka Utama MTQ.

Sekretaris Dewan Hakim, H. Afrizal yang menyampaikan pengumuman para pemenang pada MTQ VII Tahun 2018 di Kabupaten Lingga menyampaikan hasil keputusan dari Dewan Hakim bahwa Kabupaten Karimun sebagai Juara Umum dengan point nilai sebanyak 131 poin, Juara Kedua dari Kota Batam dengan nilai point sebanyak 118 poin, dan Juara Ketiga dari Kabupaten Lingga dengan nilai sebanyak 50 poin.

Sebagai Juara Umum, maka Kabupaten Karimun berhak mendapatkan Piala Bergilir MTQ yang pada acara penutupan diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri, Senin (14/5/2018).

Acara penutupan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan  dimeriahkan oleh artis dan lantunan shalawat. Selain itu juga ditampilkan dengan tarian rentak bunga rampai dan dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ Provinsi oleh Paskibraka Kabupaten Lingga.

Penutupan MTQ VII tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga ini dihadiri oleh Anggota DPRD, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, para pimpinan instansi vertikal, Bupati/Walikota, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Lingga.

Untuk diketahui pelaksanaan MTQ VII tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga ini dimulai dari tanggal 6-14 Mei 2018 dan dan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksanaan MTQ VII tahun 2018 tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Takruf, Stand Bazar dan Lomba Qasidah Rebana.

Comments