Kasi Pendis Beri Pengarahan dan Motivasi Kepada Siswa MIN 1 Karimun.

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Pendididikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Riadul Afkar, Kamis pagi tadi (3/5/2018) berkesempatan memberikan pengarahan dan motivasi keapda siswa-siswi MIN 1 Karimun yang akan melaksanakan USBN tahun 2018.

Pengarahan dan penyampaian motivasi oleh Kasi Pendis tersebut dilaksanakan di halaman MIN 1 Karimun dan diikuti oleh Kepala Madrasah, Guru dan Pengawas USBN MI/SD.

Dalam pengarahan dan motivasinya Kasi Pendis H. Riadul Afkar meminta kepada seluruh siswa MIN 1 Karimun yang mengikuti USBN ini untuk tidak gugup, grogi atau takut.

“Harus percaya diri, yakin kita bisa dan mampu, apalagi semua kita sebelum pelaksanaan ujian hari ini sudah mempersiapkan diri dengan belajar dan dari sekolah juga telah melaksanakan try-out.” Kata H. Riadul Afkar, Kamis (3/5/2018).

Pada hari ini, Kamis (3/5/2018) merupakan hari pertama pelaksanaan USBN Tingkat MI/SD dengan Mata Pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia.

Dan di tahun pelajaran 2017/2018 ini ada 329 siswa MI se-Kabupaten Karimun yang akan mengikuti USBN, terbanyak dari MIS Nurul Huda Telaga Tujuh sebanyak 126 siswa.

Comments