Meriahnya Pembukaan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga

Karimun (Humas) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 di Kabupaten Lingga resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun pada Selasa malam (8/5/2018) dan dimeriahkan dengan berbagai tarian kolosal dan penampilan dari panitia pelaksana yang memukau para penonton.

Pembukaan oleh Gubernur Kepri tersebut berlangsung di Arena Utama MTQ di lapangan  Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.

Sebelum dibuka oleh Gubernur acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana MTQ yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Lingga, H. Alias Wello.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri meminta masyarakat untuk menerapkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dan mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anak mereka, karena agama merupakan benteng bagi anak-anak sekarang dalam menghadapi berbagai permasalahan zaman sekarang. Ia juga berharap dari MTQ VII ini bisa melahirkan qori-qoriah terbaik yang bisa membawa nama harum Provinsi Kepri di tingkat Nasional nantinya.

Selanjutnya Gubernur H. Nurdin Basirun membuka MTQ dengan melakukan pemukulan beduk disampingi Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri sebagai tanda dibukanya MTQ VII Provinsi Kepri 2018 di Kabupaten Lingga.

Rangkaian pembukaan MTQ VII Provinsi Kepri 2018 ini ditutup dengan foto bersama Gubernur Kepri, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri dan dilanjutkan dengan tarian kolosal serta persembahan-persembahan lainnya.

Tampak hadir pada pembukaan MTQ VII Provinsi Kepri 2018 diantaranya Wakil Gubernur Kepri, anggota DPR RI, anggota DPRD dan Wakil Bupati serta Wakil Wali Kota se-Provinsi Kepri, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta masyarakat Dabo.

Untuk diketahui bahwa MTQ VII Provinsi Kepri 2018 ini dilaksanakan dari tanggal 8-14 Mei 2018 dan diikuti oleh utusan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.




Comments