Pelaksanaan DDWK Bagi Guru Madrasah di Kabupaten Karimun Resmi Ditutup.

Karimun  (Humas) – Pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) di Kabupaten Karimun usai sudah dilaksanakan pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

Kegiatan diklat ini resmi dibuka oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H.  Lukman pada Selasa (8/5/2018) kemarin.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta, berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dari tangggal 8 Mei hingga 13 Mei 2018.

Pada hari pertama pelaksanaan Selasa (8/5/2018) kemarin, usai pembukaan kegiatan, kegiatan diklat langsung diisi dengan pembelajaran Building Learning Commitment dan Strategi Leiterasi Dalam Pembelajaran serta Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran yang disampaikan oleh Widyaiswara Fahrul Usmi, M.Ag. dari Balai diklat Keagamaan  Padang.
Pada hari kedua, Rabu (9/5/2018) dilanjutkan dengan pembelajaran tentang Pemetaan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar serta Pengembangan Indikator Pencapaian Kompetensi (HOTS) dan masih disampaikan oleh Widyaiswara Fahrul Usmi, M.Ag.

Dan pada hari ketiga, Kamis (10/5/2018) diisi oleh Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin yang menyampaikan materi pelajaran tentang Pembangunan di Bidang Agama dan dari Kepala Diklat Padang H. Soni Sofian menyampaikan tentang Peningkatan Kualitas Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.

Selanjutnya pada hari keempat, Jumat (11/5/2018) diisi dengan materi tentang Penyusunan Perencanaan Pembelajaran oleh Dra. Enidar, M.Pd dari Balai Diklat Keagamaan Padang.

Pada hari kelima, Sabtu (12/5/2018) dilakukan Simulasi Perencanaan Pembelajaran dan Rencana Tindak Lanjut. Terakhir pada hari Minggu (13/5/2018) dilakukan evaluasi program.

Kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti Diklat DDWK ini diminta untuk menyiapkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang telah ditetapkan dan disampaikan ke Balai Diklat Keagamaan Padang sebagai syarat kelulusan.

Acara DDWK ini ditutup dengan sesi foto bersama pembina Diklat Keagamaan Padang bersama seluruh peserta Diklat.

Comments