Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa Karimun Kembali Menerima Santri Baru

Karimun (Humas) – Pondok PEsantren Perbatasan Mutiara Bangsa yang berlokasi di Jl. Pangkalan Jernih , RT.01 RW 02 Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Tahun Ajaran 2018/2019 ini kembali menerima santri baru.

Pondok Pesantren yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok PEsantren Perbatasan Mutiara Bangsa Kabupaten Karimun ini mempunyai semboyan meningkatkan rasa nasionalisme dalam bingkai pendidikan Islam dengan pondasi keimanan.

Pondok Pesantren Mutiara Bangsa ini merupakan pondok pesantren salafiyah yang menerapkan Kurikulum Wajar Dikdas dan sudah memiliki tingkat Wustha (setingkat SMP/MTs).

“Pendaftaran dimulai dari tanggal 20 Maret hingga 31 Mei 2018.” Ungkap M. Fazli, S,Hi salah satu pengurus Ponpes Mutiara Bangsa, Jumat (11/5/2018) saat ditemui hari ini.

Adapun syarat pendaftarannya, jelas M. Fazli  adalah siswa putra/i yang sudah menamatkan pendidikan SD/MI sederajat, salinan rapor terakhir, salinan akta kelahiran, salinan kartu keluarga dan KTP orang tua/wali, materai 6000, mengisi formulir pendaftaran dan pas foto 2x3 dan 3x4 masing-masing sebanyak 6 lembar.

“Pondok pesantren kita berkomitmen menyiapkan santri yang mampu di bidang Tahfidz Al-Quran dan penguasaan kitab.” Kata M. Fazli.



Comments