Rencana Kerja dan Anggaran Pelaksanaan Keuangan Operasional Haji (PKOH) Kabupaten Karimun Tahun 2018.

Karimun (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenerian Agama Kabupaten Karimun menyampaikan bahwa Rencana Kerja dan Anggaran Pelaksanaan Keuangan Operasional Haji (PKOH) Kabupaten Karimun Tahun 2018 sudah ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

“Sudah ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri berdasarkan Keputusan Ka. Kanwil Kemenag Kepri Nomor 170 tahun 2018 dan ini merupakan pedoman atau pegangan kita dalam melaksanakan pembinaan dan pelayanan kepada jamaah haji tahun 2018 ini.” Kata H. Samsudin, Selasa (2/5/2018).

Untuk satuan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dianggarkan pembinaan untuk 195 jamaah.

“Dalam keputusan tersebut sudah ditetapkan biaya PKOH nantinya ada untuk Biaya Pelayanan Jamaah dan Biaya Operasional.” Tambah H. Samsudin.

Untuk Biaya Pelayanan Jamaah, masih menurut penjelasan H. Samsudin ada untuk biaya penyelenggaraan Manasik tingkat Kabupaten 2 kali dan biaya penyelenggaraan manasik KUA sebanyak 8 kali. 

Sementara untuk Biaya Operasonal dianggarkan untuk Operasional Haji dalam Negeri berupa pengurusan dokumen dan jamaah haji tingkat kabupaten, pembinaan dan bimbingan jamaah dan  petugas haji tingkat kabupaten yakni pembekalan Petugas karu dan Karom.

“Ada juga bantuan operasional untuk Sistem Informasi Pelaksanaan Haji di tingkat Kabupaten danbiaya operasional Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan BPIH dan operasional penyelenggaran haji untuk tngkat Kabupaten dan di tingkat kecamatan.” Tutupnya.

Comments