Sambutan Suarlim, Kasi Diklat Tenaga Teknis BDK Padang pada Pembukaan DDWK di Karimun

Karimun (Humas) – Kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja atau biasa disingkat dengan DDWK di Kabupaten Karimun resmi dibuka oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H.  Lukman pada Selasa (8/5/2018). Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta, berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Dalam laporan Panitia Pelaksana, Suarlim, S.Sos, MM mewakili Balai Diklat Keagamaan Padang menyampaikan bahwa kegiatan Diklat ini akan dilaksanakan selama 6 hari, yakni dari tanggal  8 hingga 13 Mei 2018.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah supaya pegawai kita menjadi semakin profesional, dan kepada pengawas yang menjadi peserta diharapkan nantinya bisa menyampaikan kepada guru lain yang tidak ikut pada diklat saat ini.” Kata Suarlim.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan selama 6 hari ini, masih menurut penjelasan Suarlim adalah dari Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, H. Marwin, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Lukman, Kepala Balai Diklat Keagamaan padang H. Soni Sofian, dan Widyaiswara dari BDK Padang diantaranya Fahrul Usmi, M.Ag. dan Drs. Enidar, M.Pd.

“Pada diklat ini nantinya akan ada RTL (Rencana Tindak Lanjut) yang harus dikerjakan oleh semua peserta dan wajib dilaporkan kepada kami untuk kami nilai dengan batas waktu penyerahan 30 hari, jika tidak dikirim maka akan dianggap gagal.” Tegas Suarlim.

Pada kesempatan tersebut ia meminta kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan diklat ini.

“Saya minta fokus, tidak ada lagi pekerjaan atau kegiatan lainnya, tapi benar-benar mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Sehingga kegiatan diklat  ini benar-benar berhasil nantinya. Diklat ini akan berhasil jika ada kerjasama yang baik antara Panitia Pelaksana, Peserta dan Widyaiswara.” Tambah Suarlim lagi.

Sebagai penutup Suarlim menyampaikan Hak dan Kewajiba peserta selama mengikuti Diklat in. Diantara Hak yang didapat peserta adalah menerima dua sertifikat, yakni sertifikat sudah mengikuti dan sertifikat setelah RTL, adanya konsumsi, ATK, uang transport dan uang harian.

“Kewajibannya hanya satu yakni mengikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya dan mengerjakan RTL yang diberikan nantinya.” Tutup Suarlim.

Comments