UNBK Tingkat Wustha di Kabupaten Karimun Berlangsung Dengan Lancar.

Karimun (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Wustha 2017/2018 di Kabupaten Karimun yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei hingga 7 Mei 2018 lalu berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala, semuanya berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.” Kata H. Jamzuri yang saat  ini sedang berada di Lingga, Senin (07/5/2018) melalui pesan WA.

Pelaksanaan UNBK Tingkat Wustha ini dilaksanakan Berbasis Komputer (BK), adapun mata pelajaran yang akan diujiankan adalah Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Untuk diketahui Ujian Nasional Tingkat Wustha ini setara dengan Ujian untuk Pendidikan Kesetaraan Program Paket B. Pelaksanaan UNBK tingkat Wustha ini dilaksanakan di dua tempat yakni di SMA 2 Karimun dan MTsN 1 Karimun di Tg. Batu.

Untuk yang mengikuti UNBK di SMA 2 Karimun yakni dari Pondok Pesantren  Darut Taufiq, Pondok Pesantren Hidayatullah dan Ponsok Pesantren  Mutiara Bangsa.

Santri yang mengikuti UNBK ini ada 14 santri dari Ponpes Mutiara Bangsa, 8 Santri dari Ponpes Darut Taufiq dan 10 santri dari Ponpes Hidayatullah dan dan dari Ponpes Darul Mukhlasin Kundur ada 16 santri.

Pelaksanaan UN Berbasis Komputer bagi santri tingkat Wustha di Kabupaten Karimun ini merupakan yang pertama kali dimana sebelumnya dilaksanakan Berbasis Kertas Pensil. 

Comments