Kegiatan Penyelenggara Syariah Kemenag Karimun di Tahun 2019

Karimun (Humas) -  Pada tahun 2019 ini Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan melaksanakan beberapa kegiatan sebagaimana tertera di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh H. Samsudin selaku Penyelennggara Syarih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Selasa (16/1/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Yang pertama ada program pembinaan Lembaga Wakaf terdiri atas beberapa kegiatan yakni pembinaan PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf), monitoring dan evaluasi PPAIW dan pembinaan operator dan update data SIWAK.” Ungkap H. Samsudin.

Pada tahun 2019 ini juga menurut penjelasan H. Samsudin akan diberikan bantuan operasional bagi BWI (Badan Wakaf Indonesia) Perwakilan Kabupaten Karimun sebesar 25 juta.

“Kita juga programkan pada tahun 2019 ini adalah bantuan papanisasi harta benda wakaf terutama tanah wakaf, sehingga semua tanah wakaf di Kabupaten Karimun diharapkan kedepan semuanya sudah terpasang papan atau plang nama Tanah Wakaf.” Tambah H. Samsudin.

Selanjutnya, masih berdasarkan penjelasan H. Samsudin, ada juga kegiatan Pembinaan Paham Keagamaan yang rencanya dilaksanakan pada bulan Maret 2019. Selain itu ada juga Pembuatan Jadwal Sholat dan Jadwal Imsyakiyah dan kegiatan Rukyatul Hilal 1 Ramadhan dan 1 Syawal.



Comments