Kegiatan Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kab. Karimun Tahun 2019.

Karimun (Humas) – Pada tahun 2019 ini Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan melaksanakan beberapa kegiatan, sebagaimana dijelaskan oleh Kasi Pendis H. Jamzuri.

“Sebagian besar merupakan kegiatan teknis terkait peningkatan Mutu dan Relevansi Pendidikan Agama Islam, Peningkatan Akses, Mutu, Relevansi dan Daya Saing Pendidikan Agama Islam, Peningkatan Akses, Mutu dan Relevansi Madrasah, Peningkatan Kompetensi dan Profesionalitas Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Dukungan Manajemen Pendidikan dan Pelayanan Tugas Teknis lainnya Pendidikan Islam,” jelas H. Jamzuri.

Dalam bentuk kegiatan pada tahun 2019 ini Seksi Pendis akan melaksanakan Penyelenggaraan UASBN PAI, penyelenggaraan Pentas PAI, penyelenggaraan Pospenas dan Rapat Koordinasi Pendidikan Islam.

“Terkait pemberian tunjangan guru sama seperti tahun-tahun sebelumnya ada tunjangan Profesi Guru Non-PNS PAI Belum Inpasing dan yang sudah Inpasing, tunjangan Profesi Guru PAI PNS, Tunjangan Profesi Guru Non-PNS yang Belum Inpasing dan yang Sudah Inpasing, tunjangan Khusus Guru Non-PNS, tunjangan Profesi Guru PNS dan Insentif Guru Non-PNS.” Jelas H. Jamzuri.

Kegiatan teknis lainnya adalah pelaksanaan Ujian Akhir Pendidikan Keagamaan Islam, pelaksanaan UN Kesetaraan pada PPS Ula, pelaksanaan UN Kesetaraan pada PPS Wustha dan Ujian Nasional pada Madrasah.

“Untuk penerimaan dana BOS juga masih sama seperti tahun kemarin, ada penyaluran dana BOS bagi Santri Tingkat Ula, penyaluran dana BOS bagi Santri Tingkat Wustha dan penyaluran dana BOS bagi Siswa MI, MTs dan MA.” Tutup H. Jamzuri.

Comments