Kemenag Karimun Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pelaksanaan Anggaran Satker Merger

Karimun (Humas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri beserta pengelola keuangan melakukan rapat koordinasi bersama Kabid Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, H. Abu Sufyan, S.Ag.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kabid Penmad H. Sufyan tersebut membahas pelaksanaan anggaran Satker Merger di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yakni MIN 1 Karimun, MIN 2 Karimun dan MIN 3 Karimun.

“Merger ini maksudnya kan anggaran diambil dari MIN ditempel di Kemenag. Semuanya sama dan anggarannya masih ada. Yang penting itu bagaimana komunikasi antara  Kepala Seksi Pendidikan Islam dengan Kepala Madrasahnya supaya tidak terjadi miss. Intinya dalam proses merger ini harus mengacu kepada peraturan yang ada, baik Kepres, Kepmenkeu maupun KMA.” Pinta H. Sufyan.

Turut hadir  dalam rapat tersebut Perencana Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H. Sufriadi dan Kepala MIN beserta pengelola keuangan dari MIN 1 Karimun, MIN 2 Karimun dan MIN 3 Karimun, dan pengelola BMN Seksi Pendidikan Islam.

Sementara itu dari Kanwil Kemenag Kepri selain Kabid Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, H. Abu Sufyan, S.Ag. turut hadir Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Kepri M. Siddiq, S.Hi. Perencana Pertama Kanwil Kemenag Kepri, Slamet Mulyanto, S.Kom. dan Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah bidang Pendidikan Madrasah, Rahman Setiawan Harahap.

Hasil rapat memutuskan beberapa hal penting, yakni pertama disetiap MIN yang merger tetap ada PPK dan BPP. Kedua setiap MIN segera menyusun kembali kebutuhan anggaran untuk direvisi oleh pelaksana di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Ketiga, BMN di semua MIN harus segera didata dan diserahkan ke pelaksana BMN Seksi Pendidikan Islam. Keempat, Satker MIN yang sudah merger mempunyai tugas akhir untuk membuat laporan akhir sesuai peraturan yang berlaku.

Comments