7 Guru Agama Buddha dari Karimun Ikuti Kegiatan Penyusunan Soal USBN Pendidikan Agama Buddha

Karimun (Inmas) – Sebanyak tujuh guru agama Buddha dari Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan Perakitan dan Penyusunan soal USBN Pendidikan Agama Buddha yang dilaksanakan oleh Bimbingan Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Kegiatan Perakitan dan Penyusunan soal USBN Pendidikan Agama Buddha dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 11 Februari 2019 di Hotel Aston Tanjungpinang Jl. Adi Sucipto KM. 14 Tanjungpinang.

“Kegiatan ini dalam rangka penyusunan soal USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) untuk mata Pelajaran Agama Buddha baik untuk tingkat SD, SMP maupun SMK. Dengan kegiatan ini diharapkan pula bisameningkatkan kualitas Pendidikan Agama Buddha khususnya di Kepri.” jelas Sudir, S.Pd, Penyelenggara Buddha Kemenag Kabupaten Karimun yang turut mengikuti kegiatan tersebut.

Ketujuh guru agama Buddha dari Karimun yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Sunyoto, S.Pd. B dari SDN 06 Meral, Asminto, S.Ag. dari SD 05 Cahaya Meral, Agus Winarti, S.Pd.B dari SMPN 1 Buru, Mupandi, S.Pd. B dari SMP Maha Bodhi, Lilik Indarsih, S.Ag. dari SMPN 1 Meral, Dati Yanti Dewi, S.Ag. MMPd. B dari SMK N Kundur Utara, dan Wiyono, S.Pd.B dari SMK Vidya Sasana.

 Selain dari Kabupaten  Karimun, turut menjadi peserta kegiatan Perakitan dan Penyusunan soal USBN Pendidikan Agama Buddha dari Kemenag Kota Tanjungpinang sebanyak 8 orang, Kemenag Kota Batam 8 orang, Kemenag Kabupaten Lingga 1 orang, dari Kemenag Bintan 3 orang, dari Kemenag Kabupaten Natuna 2 orang dan dari Kemenag Kabupaten Anambas 1 orang.  (zhir)

Comments