76 Paspor Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun 2019 Dalam Proses Pengurusan

Karimun (Inmas) -  Sebanyak 76 paspor Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang akan berangkat pada tahun 1440 H/ 2019 M sedang dalam proses pengurusan oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Endang Sry Wahyu, Jumat (8/2/2019). 

“Sampai saat ini jumlah paspor jamaah yang kita urus ke imigrasi berjumlah 76 paspor. Terdiri atas 18 Paspor baru, 22 Paspor Perpanjangan dan 36 endorsement. Sedangkan Paspor jamaah lainnya masih aktif atau masih hidup sampai berangkat nanti.” Ungkap H. Endang.

Pengurusan Paspor jamaah haji ini meliputi pengisian Perdim 11 (Permohonan Dokumen Keimigrasian) dan kelengkapan data seperti KTP, KK, Akte Lahir, Ijazah atau Buku Nikah termasuk surat pernyataan jika harus endorsment.

Untuk diketahui semua JCH yang akan menunaikan ibadah haji wajib memiliki nama dengan tiga suku kata. Hal ini sudah menjadi ketentuan internasional yang wajib ditaati. Jika tidak, maka proses pengajuan visa ke Negara yang dituju akan ditolak.

“Jika nama yang tercetak di buku paspor JCH belum tiga suku kata maka perlu ditambah. Penambahan nama dituliskan oleh pejabat berwenang Imigrasi pada halaman endorsement paspor, dengan melengkapi data dukung seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir, paspor dan surat pernyataan yang ditandatangi dengan materai.” Tambah H. Endang.
-    (zhir)

Comments