Arahan Kasubbag TU, H. Kholif Ihda Rifai saat Apel Pagi Senin Kepada Pegawai Kemenag Karimun

Karimun (Inmas) – Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai pagi ini menyampaikan beberapa arahan kepada pegawai saat menjadi pembina apel pagi, Senin (11/2/2019).

“Jangan jadikan kantor itu sebagai beban, sehingga kantor identik dengan pekerjaan, tugas, beban dan lainnya. Tapi anggap ke kantor itu sebagai tempat menyenangkan, tempat untuk beramal ibadah – karena kerja juga termasuk ibadah. Jadi datang ke kantor itu harus dalam keadaan fresh, segar, jangan kusut muka berkerut karena sudah membayangkan setumpuk pekerjaan.” Kata H. Kholif. 

Jika ada pekerjaan yang berat, H. Kholif menyampaikan agar segera berkonsultasi dan berkomunikasi kepada pimpinan atau teman kerja untuk minta pendapat atau solusi , jangan dipendam sendiri permasalahan pekerjaan, karena bisa bikin stress. 

“Terkait dengan rutinitas kerja, saya minta untuk saling koordinasi antar bidang, harus saling koordinasi agar saling mendukung. Setiap kebutuhan pekerjaan diharapkan bisa segera terpenuhi sehingga tidak menghambat pekerjaan.” Pinta H. Kholif.

H. Kholif juga menyinggung terkait dengan update data yang seharusnya dilakukan oleh setiap pegawai di setiap bidang.

“Kita selalu diminta data oleh kanwil maupun pihak instansi lain, karena itu saya minta semua data harus selalu diupdate, sehingga ketika ada permintaan data bisa segera ditindaklanjuti. Tidak ada alasan, saya baru bertugas disini, jadi tidak tahu data tahun-tahun yang lalu, harus menguasai data di bidang kita masing-masing. Dan lakukan pengaman data baik melalui perangkat penyimpanan hardsik eksternal atau melalui penyimpanan cloud.” Tambah H. Kholif.

Pada kesempatan tersebut H. Kholif juga meminta kepada seluruh seksi dan penyelenggara untuk segera menyerahkan jadwal kegiatan dan rencana penarikan dana dan mempersiapkan diri karena pelaksanaan MTQ sudah tidak lama lagi, yang saat ini sudah dimulai oleh beberapa kelurahan/desa.
(zhir)

Comments