Batas Waktu Pendaftaran Peserta Tes Petugas Haji 2019 Tingkat Kab. Karimun Ditutup Hari Ini.

Karimun (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada hari ini Rabu (20/2/2019) telah menutup penerimaan pendaftaran Tes Rekrutmen Calon Petugas Yang Menyertai Jemaah Haji (Petugas Kloter) dan Panitia Penyelenggara lbadah Haji (PPIH) Arab Saudi tingkat Kabupaten Karimun untuk tahun 1440 H/2019 M.

Sesuai dengan pengumumuman yang telah disampaikan bahwa Penerimaan Pendaftaran Peserta Tes untuk tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dimulai dari tanggal 14 sampai 20 Februari 2019.

Sampai dengan Rabu sore ini (20/2/2019) peserta yang menyerahkan dokumen persyaratan Administrasi Ujian Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji Kloter/Non Kloter tingkat Kabupaten Karimun Tahun 1440 M / 2019 M. hanya 8 (delapan) orang, yakni 2 orang mengambil formasi TPIHI, 2 orang mengambil formasi TPHI dan 4 orang mengambil formasi Pelayanan Ibadah.
Berikut kedelapan nama yang sudah mendaftar berdasarkan urutan pendaftar.

1.    Tugiatno, S.Pd. formasi Pelayanan Ibadah,
2.    Drs. H. Riadul Afkar, formasi TPIHI
3.    Emil Yulisman, S.Kom. formasi Pelayanan Ibadah
4.    Sarpan, S.Ag. formasi TPHI
5.    Muliadi, M.Ap. formasi Pelayanan Ibadah
6.    Usman, S.Ag. formasi TPIHI
7.    Drs. Suhaimi, formasi TPHI
8.    Sunarto Agung formasi Pelayanan ibadah

Kelengkapan persyaratan yang harus dilengkapi oleh pendaftar adalah Surat Permohonan, Surat usulan dari Pimpinan, Fotocopy KTP, Fotocopi Ijazah, Fotocopy SK Akhir, Surat Keterangan Haji, Surat Keterangan Sehat, Sertifkat Bahasa bagi yang memiliki dan Pas Foto.

“Kita akan memeriksa dan menyeleksi dokumen administrasi yang diserahkan dan pengumuman peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Tes Kompetensi tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Karimun akan diumumkan pada pada tanggal 22 Februari 2019 nanti.” Jelas H. Endang Sry Wahyu, Kasi PHU, Rabu (20/2/2019).

Setelah pengumumun hasil seleksi administrasi, selanjutnya adalah Tes Kompetensi tingkat Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019.

“Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus tes kompetensi tingkat Kabupaten Karimun dan dinyatakan berhak mengikuti Tes di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau akan diumumkan pada tanggal 28 Februari 2019.” Tambah H. Endang.

Di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kepri nanti, jelas H. Endang lagi pelaksanaan Tes Kompetensinya dilakukan secara online atau CAT (Computer Assited Test) dan wawancara dan dilaksanakan pada tanggal 05 Maret 2019.

“Pengumuman Calon Petugas Kloter dan Petugas PPIH Arab Saudi yang berhak ikut pelatihan akan diumumkan pada tanggal 10 April 2019 dan akan langsung mengikuti Pembekalan Petugas Yang Menyertai Jamaah Haji pada tanggal 18 Maret s.d 13 April 2019.” Tutup H. Endang.   (zhir)

Comments