Bupati Karimun Buka MTQ Tingkat Kecamatan Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq secara resmi membuka perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun pada Jumat malam (22/2/2019) di Gedung Nasional.

Tampak pada kegiatan pembukaan tersebut tampak dihadiri oleh Sekda, Asisten Bupati, unsur Upika, Lurah, Kades se-Kecamatan Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sejumlah RT dan RW dan para peserta beserta official. 

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun akan berlangsung dari hari Jumat (22/2/2019) sampai hari Minggu (25/2/2019) bertempat di Gedung Nasional dengan cabang yang dilombakan hanya cabang Tilawah dan Tartil sementara cabang lain hanya dalam bentuk seleksi dan pembinaan.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ustadz Alimuddin dan pembacaan doa oleh Ka. KUA Kecamatan Karimun, Mukhlis.

H. Abdul Gafar, selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan Ukhuwah Islamiyah menuju masyarakat yang berlandaskan keimanan yang kokoh kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Lurah Sungai Lakam Barat kepada camat Karimun dan diserahkan kepada Ketua Umum LPTQ Kecamatan Karimun.

Sementara itu Camat Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana dan hanya memperlombakan cabang Tilawah dan Tartil saja, sedangkan cabang lain hanya dilakukan seleksi dan pembinaan, sebagai persiapan Tuan Rumah pada pelaksanaan MTQ tahun 2019 nanti.

Sedangkan Bupati Karimun dalam sambutannya mengatakan meski kegiatan dilaksanakan dengan sederhana tetapi diharapkan tidak mengurangi makna dan tujuan dari pelaksanaan MTQ yakni sebagai syiar agama.

“Kalau ada orang mengatakan kenapa MTQ tiap tahun diadakan, kalau tidak kita laksanakan, apa jadinya generasi kita nanti, sedangkan sudah kita laksanakan ini banyak (generasi) yang terjerumus narkoba, kebebasan seks, dan lain sebagainya, oleh karena itu kita ambil sisi positifnya dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ini, dan syiar-syiar lainnya. Oleh karena itu kita dukung bersama-sama pelaksanaan MTQ  ini dan Insya Allah menjadi keberkahan, bagi kita semua.” Kata Bupati Karimun.

Dan sebagai penutup ia mengucapkan selamat atas pelaksanaan MTQ Kecamatan Karimun dan berharap agar Kecamatan Karimun juga sukses sebagai Tuan Rumah pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun dan bisa pula sukses sebagai juara umum. (zhir)








Comments