Empat Guru PAI dari Karimun Ikuti Kegiatan Penyusunan Soal USBN PAI 2019

Karimun (Inmas) – Sebanyak empat guru PAI dan 1 Pengawas PAI SD dari Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan  Penyusunan Master Soal USBN PAI untuk Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang dari tanggal 12 hingga 15 Februari 2019 dan diikuti sebanyak 34 peserta utusan dari Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Keempat guru dari Karimun tersebut adalah Saputra, S.Ag, guru PAI SMPN 3 Karimun, Abdul Salam, S.Pd.I guru PAI SD 007 Karimun, Zulkifli, S.Ag. guru PAI SMAN 4 Karimun dan Miftahuddin Edy, S.Pd.I guru PAI SMKN 1 Karimun. Keempat guru tersebut mewakili KKG dan MGMP tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Selain guru PAi, turut mengikuti kegiatan tersebut adalah Pengawas PAI SD Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Dra. Hj. Khairiyah.

Keikutsertaan peserta dalam kegiatan ini harus membawa soal USBN PAI Kurikulum K13 dan KTSP 2006 yang sudah dibuat oleh KKG dan MGMP PAI Kabupaten/Kota tingkat SD, SMP, SMA dan SMK berupa soal utama dan soal susulan.

Untuk diketahui USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional)  adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. 

Dan ketentuan dalam penyusunan soal USBN ini adalah 100% Kisi-kisi soal semuanya berasal dari Pusat. Sementara jumlah soal sebanyak 20-25% soal berasal dari Pusat dan 75-80% merupakan soal dari Guru.


Comments