Enam Perwakilan dari Karimun Ikuti Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI

Karimun (Inmas) – Sebanyak enam perwakilan dari Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru PAI yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Rabu hingga Jumat (20-22 Februari 2019).

Keenam perwakilan dari Kabupaten Karimun tersebut adalah Tugiatno, S.Pd dari Seksi Pendis, Dra. Hj.  Khairiyah dari Pengawas Kemenag Kabupaten Karimun, Sudarlinawati, S.Ag. guru SMAN 2 Karimun, Endriyanto, S.Pd.I guru SDN 007 Kundur, Muhammad Al-Husairi guru SMIT Darul Mukmin dan Miftahul Mibun, M.Pd.I guru SMKN Kundur.

“Kegiatan dilaksanakan dari hari rabu kemarin hingga besok jumat, dan diikuti sebanyak 70 peserta utusan dari Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.” Kata Tugiatno, yang mengikuti kegiatan tersebut melalui pesan WA, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang  dibuka langsung oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Mukhlisuddin tersebut disejalankan juga dengan penyerahan secara simbolis soal USBN tahun 2018/2019 kepada perwakilan masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui Program Pengembangan Keprofesian Berlanjutan Guru PAI ini merupakan salah satu program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. 

Adapun maksud dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam atau sering disingkat dengan PKB- GPAI merupakan proses dan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional guru yang dilaksanakan berjenjang, bertahap, dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kinerja guru PAI.

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini meliputi pengembangan diri (PD), publikasi ilmiah (PI), dan karya inovatif (KI) dengan tujuan memfasilitasi guru untuk terus memutakhirkan kompetensinya. Selain itu, dengan PKB-GPAi ini diharapkan bisa mengangkat citra, harkat, martabat profesi guru, rasa hormat dan bangga kepada penyandang profesi guru PAI. (zhir)

Comments