H. Endang Sry Wahyu Hadiri Kegiatan Sagu Sabu di Hotel 21 Karimun

Karimun (Inmas) – Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Endang Sry Wahyu mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menghadiri acara pembukaan pelatihan Satu Guru-Satu Buku atau disingkat dengan SAGU SABU di Hotel 21 Karimun, Coastal Area, Kabupaten Karimun, Sabtu (23/2/2019) kemarin.

Menurut penjelasan dari H. Endang Sry Wahyu, kegiatan pelatihan ini merupakan inisiatif dari Kelas Menulis Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) Karimun.

“Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Sekda Karimun dan kegiatan ini merupakan inisiatif dari komunitas Kelas Menulis Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) Karimun yang bertujuan untuk membantu membuat karya tulis buku sekaligus membantu bagi guru untuk kenaikan pangkatnya, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana H. M Rasyid Nur.” Jelas H. Endang Sry Wahyu saat ditemui hari ini, Senin (25/2/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut masih menurut penjelasan H. Endang Sry Wahyu diikuti oleh para guru mulai dari tingkat TK, SD, SLTP hingga SLTA sebanyak 134 peserta.

“Ada 134 peserta yang ikut pelatihan ini, termasuk juga ada pengawas yang ikut serta. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni sabtu dan minggu kemarin.” Tambah H. Endang Sry Wahyu
Acara juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada guru-guru yang telah berhasil menulis buku.

“Dari madrasah ada 2 guru kita yang sudah berhasil menulis buku, yakni guru dari MAN Karimun.” Tambah H. Endang Sry Wahyu Lagi.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) ini adalah Mohammad Ihsan, Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana dan Eko Prasetyo, Pemred MediaGuru, mantan editor Jawa Pos. (zhir)




Comments