H. Endang Sry Wahyu Himbau Kepada Pegawai Yang Akan Mengikuti Tes Petugas Haji untuk Segera Lengkapi Persyaratan.

Karimun (Inmas) -  Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Endang Sry Wahyu meminta kepada seluruh pegawai yang berminat untuk mengikuti tes Petugas Haji pada tahun ini untuk segera melengkapi berkas persyaratan yang harus dipenuhi. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina apel pagi ini, Rabu (13/2/2019).

“Kepada bapak-bapak yang akan mengikuti tes sebagai Petugas Haji pada tahun ini kami himbau untuk segera menyiapkan dan melengkapi persyaratan administrasi sebagai peserta tes. Terutama persyaratan Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas sebaiknya diurus dari sekarang karena sedikit menyita waktu dalam pengurusannya.” Ungkap H. Endang.

H. Endang juga menjelaskan bahwa pada tahun ini kuota Petugas Kloter dan Non Kloter untuk Kemenag Kabupaten Karimun sebanyak 3 kuota, yakni untuk petugas TPHI 1 (satu) orang, petugas TPIHI 1 (satu) orang dan  Pelayanan Ibadah 1 (satu) orang.

“Ada wacana yang berkembang, jika memungkinkan untuk peserta tes tahun ini diprioritaskan kepada yang belum pernah berangkat haji atau belum pernah lulus sebagai petugas haji, tujuannya untuk memberi kesempatan kepada yang lain. Tapi ini masih tahap wacana, nanti saya dan pak Kepala beserta pak Kasubbag TU akan membicarakan ini lebih lanjut..” Tambah H. Endang.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan rekrutmen petugas haji tahun 1440 H/ 2019 M di Kemenag Kabupaten Karimun:
  • Tanggal 14 sampai 20 Februari 2019, penerimaan berkas administrasi pendaftaran Petugas Haji tahun 1440 H/ 2019 M
  • Tanggal 21 Februari 2019, Rapat penetapan kelulusan administrasi Petugas Haji tahun 1440 H/ 2019 M
  • Tanggal 22 Februari 2019, Pengumuman peserta Petugas Haji tahun 1440 H/ 2019 M  yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes kompetensi tingkat Kemenag  Kabupaten Karimun.
  • Tanggal 25 Februari 2019, waktu pelaksanaan tes Kompetensi Petugas Haji tahun 1440 H/ 2019 M  Tingkat Kemenag Kabupaten Karimun sekaligus pengumuman peserta yang dinyatakan lulus tes tingkat Kabupaten Karimun.
(zhir)

Comments