H. Samsudin: Pentingnya Data Yang Valid dan Update

Karimun (Inmas) – Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Samsudin mengatakan bahwa Data yang valid dan update itu sangat penting.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina apel pagi ini, Kamis (21/2/2019).
“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pegawai yang pagi ini bisa mengikut apel semoga dengan niat ikhlas sebagai ASN apa yang kita laksanakan pada hari ini semuanya akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.” Kata H. Samsudin memulai.

“Saya baru kemarin mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. Dari kegiatan tersebut dijelaskan tentang pentingnya data yang valid dan update sebagai penentu keberhasilan kerja kita.” Kata H. Samsudin.

Apalagi, lanjut H. Samsudin data yang di Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah itu sangat sulit untuk didapat. 

“Data-data ini sepertinya mudah tapi sangat sulit untuk didapat. Beebeda dengan Pendis dimana datanya jelas. Jelas madrasahnya, jelas jumlah siswanya dan jelas jumlah gurunya. Kalau di Bimas Islam dan Pensyar itu sulit. Contohnya data masjid, data wakaf, data aliran keagamaan dan lainnya. Kita minta ke KUA Kecamatan lalu KUA minta ke masyarakat atau lembaga itu tidak semudah yang dibayangkan. Tapi itu semua tidak boleh menjadi kendala, karena yang namanya data harus terus diupayakan tetap valid dan selalu update. Yang terpenting kita sudah berupaya maksimal.” Ungkap H. Samsudin.

Pada kesempatan itu, H. Samsudin juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mewaspadai adanya aliran atau paham keagaman baru yang bisa saja mempengaruhi keluarga dan tetangga.
“Jangan sampai ada anak, istri atau keluarga kita atau tetangga kita yang malah ikut-ikutan aliran atau paham keagamaan yang menyimpang dari ajaran agama.” Tambahnya.

Terakhir H. Samsudin menghimbau kepada seluuruh pegawai untuk bersama-sama selalu menjaga kebersihan Kantor. 

“Saya lihat sekarang sudah mulai ada perubahan dan ini menunjukkan sudah adanya perhatian kita bersama. Karena saya lihat kantor kita sekarang selalu bersih, tidak terlihat lagi danya puntung rokok yang berserakan.” Tutupnya. (zhir)

Comments