Kasubbag TU H. Kholif Hadiri Acara Pengukuhan Forkomda PMP3A Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) – Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (14/2/2019) kemarin menghadiri acara pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (FORKOMDA PMP3A) Berazam Kabupaten Karimun Periode 2018-2020 oleh Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq yang berlangsung di Gedung Nasional Karimun.

“Forkomda PMP3A Berazam Kabupaten Karimun ini mempunyai tugas memberikan masukan dalam penyusunan kebijakan, melakukan kajian dan pengawasan terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” Jelas H. Kholif Ihda Rifai usai menghadiri acara pengukuhan tersebut, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, FORKOMDA PMP3A ini juga bertugas memberikan laporan, saran, masukan dan pertimbangan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan atau pihak yang terkait dalam rangka meningkatkan peran dan efektifitas partisipasi masayarakat dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Pengukuhan Pengurus FORKOMDA PMP3A ini berdasarkan Keputusan Bupati Karimun Nomor 677 Tahun 2018 tentang Pengurus Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (FORKOMDA PMP3A) Berazam Kabupaten Karimun Periode 2018-2020. Dan saya dalam kepengurusan ditunjuk sebagai penasehat.” Ungkap H. Kholif Ihda Rifai lagi.

Sebagai Ketua FORKOMDA PMP3A Berazam Kabupaten Karimun Periode 2018-2020 adalah Devi Mayasari, S.Psi, M.A. Wakil Ketua 1 Rita Fajriah, Wakil Ketua 2 Dra. Nurcahyani Setyaningsih, Apt. Sebagai Sekretaris 1 Eddie Wasito FM, Wakil Sekretaris 2 drg. Hapsari Kartika Prathivi, M.M. Bendahara 1 Hj. Haryati, S.I.Kom, M.I.Kom dan Bendahara 2 Hj. Yeli, Amd. Keb., S.E.

Ketua Bidang Perlindungan dan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Susi Lestari, S.Pd. Ketua Bidang Perlindungan Anak, Hj. Raja Zuraidha, Ketua bidang Ketahanan Keluarga, Dra. Hj. Khairiyah, Ketua Bidang Pendidikan Dra. Hj. Maemunah, M.M dan Ketua Bidang Advokasi DP. Agus Rosita, S.H, M.H.

“Dengan adanya FORKOMDA PMP3A ini juga diharapkan bisa menekan jumlah kekerasan dalam rumah tangga, menjadi pelopor dalam menyelesaikan masalah perempuan dan anak dalam masyarakat dan berkoordinasi dengan BP4, Kementerian Agama dalam hal kegiatan Suscatin (Kursus Calon Pengantin) dalam upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam keluarga.” Tutup H. Kholif Ihda Rifai.

Comments