Kasubbag TU, H. Kholif Himbau ASN Kemenag Karimun Untuk Hemat dalam Penggunaan Listrik

Karimun (Inmas) -  Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk berhemat dalam pemakian listrik.

Hal tersebut disampaikan H. Kholif Ihda Rifai saat menjadi pembina apel pagi ini, Jumat (8/2/2019) kepada pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Tidak boleh boros dalam pemakian listrik dan air, jika jam istirahat atau sudah pulang segera matikan peralatan listrik yang tidak digunakan seperti komputer, AC dan lainnya.” Pinta H. Kholif.

H. Kholif Ihda Rifai juga mengutip edaran dari Menpan RB nomor 10  Tahun 2014 tentang Peningkatan Efektivitas dan Efesiensi Kerja Aparatur Negara dimana harus melaksanakan penghematan terhadap penggunaan sarana dan prasarana kerja di lingkungan instansi diantaranya melalui:
  1. Menggunakan lampu dan peralatan listrik hemat energi
  2. Mematikan atau mengurangi penggunaan lampu dan peralatan listrik dalam ruangan yang tidak digunakan.
  3. Menata ruangan tempat kerja agar tidak menghalangi cahaya masuk
  4. Penghematan penggunaan pendingin ruangan dengan mengatur suhu pendingin ruangan pada suhu paling rendah 24 derajat celcius.
  5. Penghematan penggunaan telpon sesuai dengan kebutuhan
  6. Penghematan penggunaan ATK dan sediaan sesuai dengan kebutuhan
  7. Pengaturan penggunaan kendaraan dinas hanya untuk kepentingan kedinasan.
“Dalam agama juga dianjurkan untuk bersifat boros, sebagaimana dalam firman Allah SWT dalam Surat Al Isro ayat 27: dan janganlah kamu menghambur-hamburkan secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.” (QS. Al Isro’ 27).” Ujar H. Kholif.




Comments