Kasubbag TU H. Kholif Minta Semua Pegawai Harus Paham Aturan Baris Berbaris

Karimun (Inmas) – Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai meminta semua jajarannya untuk memahami aturan tentang baris-berbaris. Hal ini disampaikannya saat ia menjadi pembina apel pagi ini, Rabu (20/2/2019).

“Walaupun kita orang Kementerian Agama tetapi harus memahami aturan baris-berbaris, bagaimana menyiapkan barisan, bagaimana cara memberi hormat, bagaimana posisi siap, posisi istirahat dan sebagainya.” Ungkap H. Kholif Ihda Rifai.

“Disinilah kesempatan kita untuk belajar, karena kalau ada kesalahan kan hanya sesama kita, dan kesalahan itu akan dimaklumi. Bagaimana kalau suatu saat bapak-bapak diminta mendadak untuk menjadi komandan upacara di tempat lain.” Tambahnya.

Termasuk dalam penyampaian yel-yel 5 Budaya Kerja Kementerian Agama, H. Kholif juga meminta semua pegawai harus bisa menjadi pemandu yelnya dan diminta dilakukan secara bergiliran.

“Harus bisa semuanya, harus mau menjadi pemandu yel 5 Budaya Kerja, karena kalau tidak pernah mencoba ya selamanya tidak bisa, memang awalnya kaku, salah-salah, itu biasa.” tambahnya lagi.

Selain itu ia juga kembali mengingatkan kepada Satpam untuk selalu memantau pemakaian listrik setelah jam kerja selesai. 

“Kepada satpam saya minta setelah semua pegawai pulang untuk mengecek apakah ada AC atau lampu di ruangan yang tidak dipakai, untuk dimatikan. Begitu juga saat  pagi hari, jika ada lampu di luar yang masih hidup segera dimatikan.”Pinta H. Kholif Ihda Rifai lagi.

“Termasuk pemakaian air, saya minta, walaupun air di tempat kita melimpah-limpah, tapi pergunakanlah seperlunya. Karena ajaran agama kita juga mengajarkan agar selalu berhemat, termasuk dalam penggunaan air, seperti dalam berwudhu, meski airnya banyak tapi kita harus berwudhu dengan air seperlunya.” Tutupnya.  

Tampak saat apel pagi ini, sejumlah pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun tidak berada di tempat karena Dinas Luar. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan di Batam dan Jakarta, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah mengikuti kegiatan Rakor Urais dan Pensyar di Batam, Kasi Haji dan Umrah mendampingi JCH Kecamatan Tebing di RSUD dan Penyelenggara Buddha mengikuti acara Cap Go Meh di Kundur. (zhir)

Comments