Kelompok Kerja Perencana Kemenag Provinsi Kepri Masuk 5 Terbaik Se-Kemenag RI

Karimun (Inmas) – Kelompok Kerja Perencana Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau masuk 5 terbaik se-Kementerian Agama RI. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Mohamad Nur Kholis Setiawan, MA. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I.

Informasi ini sebagaimana disampaikan oleh Sufriadi, Perencana Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Karimun yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Lokakarya Nasional Jabatan Fungsional Perencanaan Kementerian Agama Tahun 2019 yang dilaksanakan di Oasis Amir Hotel Jl. Senen raya Kav. 135-137 Jakarta Pusat. 

“Kemenag Provinsi Kepri termasuk lima terbaik Kelompok Kerja Perencana se-Kemenag RI, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Phil. H. Mohamad Nur Kholis Setiawan, MA. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I.” Kata Sufriadi melalui pesan Whatsapp, Jumat (8/2/2019).

Pada kesempatan tersebut M. Nur Kholis Setiawan juga menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang pentingnya Moderasi Beragama dimana untuk saling menghormati keyakinan yang lain.
“Semua agama itu mengajarkan ajaran yang moderat. Tidak ada agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk bertindak ekstrem atau di luar batas. Modernasi Beragama berada antara paham konservatif dan liberal.” Kata M. Nur Kholis Setiawan

M. Nur Kholis Setiawan juga mengingatkan kepada seluruh perencana Kemenag yang hadir pada acara tersebut untuk mampu menjadi perencana yang meramu program yang bisa mewujudkan mewujudkan umat beragama yang tidak saja sholeh secara vertikal tetapi juga sholeh secara herizontal. - (zhir)

Comments