Kunjungan Murid TK Avicena di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pagi ini, Senin (11/2/2019) mendapat kunjungan outdoor learning dari TK Avicena Tg. Balai Karimun.

Kedatangan siswa TK Avicena sebanyak 80 siswa yang berumur 2 hingga 6 tahun ini didampingi oleh guru-guru mereka sebanyak 9 orang. 

Disambut langsung oleh Kasubbag TU H. Kholif Ihda Rifai, siswa-siswa dari TK Advicena ini tampak sangat senang dan ceria di depan pintu masuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten.

“Selamat datang anak-anak semua di Kantor Kementerian Agama Kabupaten. Perkenalkan nama bapak Kholif Ihda Rifai, disini sebagai Kasubbag TU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun ini dikepalai oleh bapak H. Jamzuri. Tugas utama dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun adalah menangani urusan agama. Ada beberapa seksi dan penyelenggara di kantor ini, yakni Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Seksi Pendidikan Islam, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Penyelenggara Syariah dan penyelenggara Buddha.” Ujar H. Kholif saat menyambut kedatangan siswa TK Avicena.

Usai menerima siswa Tk Avicena di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, para siswa diarahkan menuju ke Aula yang terletak di belakang.

Sementara itu Kepala TK Avicena Ibu Basaroh menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang telah menerima kunjungan edukasi dari TK Avicena.

“Terima kasih untuk Kemenag Kabupaten Karimun karena sudah meluangkan waktu bapak-bapak untuk menerima kami, semoga ilmu yang diberi bermanfaat untuk anak-anak,” Kata Basaroh.

TK Avicena ini beralamat di Jl Telaga Harapan, Kolong Atas Kecamatan Karimun. TK avicena mempunyai misi untuk memajukan generasi yang cerdas, bertaqwa, dan percaya diri. TK Avicena juga berkomitmen untuk menjadi wadah pendidikan usia dini yang nyaman, aman, berkualitas, dan berintegritas.

Pendidikan di TK Avicena saat ini ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap, semua tenaga pendidiknya berkualifikasi sarjana bidang anak usia dini sehingga benar-benar faham masalah pendidikan anak Usia Dini.

“TK Avicena juga dilengkapi dengan program membaca Al Qur'an, metode Tilawah, jadi tidak hanya pandai membaca Al Qur'an tetapi juga langsung belajar iramanya.” Kata Risna salah satu guru TK Avicena.

Di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kegiatan berlangsung dalam bentuk tanya jawab dan nasehat kepada siswa-siswa TK Avicena yang dibimbing langsung oleh Kasubbag TU H. Kholif.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun juga menyempatkan diri bertemu dengan siswa-siswa tersebut, bersalaman dan berfoto bersama.
(zhir)

Comments