Pelaksanaan Rekrutmen Petugas Haji 1440 H/2019 M di Kemenag Kabupaten Karimun

Kasi PHU, H. Endang Sry Wahyu bersama Staf Membahas Persiapan Rekrutmen Petugas Haji 2019
Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pada tahun ini kembali akan membuka seleksi rekrutmen petugas haji 1440 H /2019 M.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Endang Sry Wahyu, Jumat (8/2/2019) saat ditemui di ruang kerjanya pagi ini.

“Tahun ini akan dibuka kembali seleksi atau rekrutmen petugas haji. Informasi sementara waktu pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 25 Februari 2019.” Jelas H. Endang.

Penerimaan pendaftaran peserta sekaligus seleksi administrasi direncananakan dari tanggal 14 sampai 20 Februari 2019. Adapun syarat-syarat yang harus dilengkapi masih menunggu surat dari Kanwil Kemenag Kepri.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan pada tanggal 22 Februari 2019.” Tambah H. Endang.

Tahapan selanjutnya adalah Tes Kompetensi dan pengoreksian hasil tes pada tanggal 25 Februari 2019. Dan pada tanggal 26 Februari 2019 penyerahan hasil tes kompetensi ke Kanwil Kemenag Provinsi.

“Selanjutnya adalah pengumuman peserta yang berhak mengikuti tes tingkat Kanwil Kemenag Provinsi pada tanggal 28 Februari 2019. Dan peserta yang dinyatakan lulus di tingkat Kabupaten akan mengikuti lagi Tes Kompetensi CAT dan Praktek di Kanwil pada tanggal 5 Maret 2019.” Jelas H. Endang lagi.

Sehubungan dengan informasi ini H. Endang Sry Wahyu menyampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang berminat mengikuti seleksi ini untuk mempersiapkan diri, termasuk mempersiapkan persyaratan yang harus dilengkapi terutama syarat kesehatan dari puskesmas. – (zhir)

Comments